Kegiatan

Bawaslu Purwakarta Audiensi Dengan Penjabat Bupati

PURWAKARTA. Jajaran Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta gelar audensi dengan Penjabat Bupati Purwakarta, MT Budi Santoso dan Penjabat Sekda Purwakarta, Irsyad Nasution.

Selain melaporkan status perubahan dari Panwaslu menjadi Bawaslu, para Komisioner yang dipimpin Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin juga menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan program yang sudah dijalankan.

Terkait penyampaian tersebut, Penjabat Bupati Purwakarta memberikan respon yang positif serta mendukung Bawaslu dalam persiapan jelang Pileg dan Pilpers 2019.

“Melihat perkembangan dari diskusi tadi juga sangat baik dan sangat apresiasi melihat proses perkembangan dari respon bupati, dan inilah tanggung jawab pemerintah daerah, dan responnya juga baik,” kata Ujang Abidin, kepada awak media.

Menurutnya, peran dan fungsi Bawaslu selain melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu juga melakukan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi saat pemilu berlangsung serta tahapan-tahapannya.

Dia beharap pada bulan September mendatang lembaganya sudah memiliki sekretariat dan menyelesaikan beberapa hal terutama berkaitan dengan proses administratif baik itu sekretariat dan yang mendukung proses kinerja kepangawasan.

“Semua yang kemudian kita ajukan akan difasilitasi, akan dikomunikasikan dan kita juga akan menindaklanjuti proses itu,” ujarnya. (red)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top