Info

Belum Waktunya Kampanye, Bawaslu Sukabumi Minta Baliho dan Spanduk Dicopot

SUKABUMI. Berdasarkan hasil temuan Bawaslu Kota Sukabumi, beberapa bacaleg sudah mulai lakukan sosialisasi. Baik sosialisasi melalui media sosial ataupun alat peraga seperti baliho dan spanduk.

“Ada beberapa yang diketemukan,” ujar  Koordinator Divisi Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih, Sabtu (1/9).

Namun hasil temuan tersebut masih dalam proses pengkajian. Sehingga belum sepenuhnya terdata oleh Bawaslu Kota Sukabumi. “Memang masih dalam tahap pengkajian,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, Bawaslu telah merekomendasikan kepada KPU Kota Sukabumi dan Pol PP. KPU dalam hal ini untuk memberikan himbauan kepada partai agar bacalegnya tidak berkampanye sebelum waktunya. Sementara ke Pol PP untuk mencopot baliho ataupun spanduk bacaleg tersebut. “Rekomendasi tersebut sebagai langkah preventif agar partai tidak berkampanye sebelum waktunya,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, KPU Kota Sukabumi telah membuat surat himbauan kepada setiap partai peserta politik di Kota Sukabumi. Sehingga ke depannya, tidak ada lagi yang berkampanye sebelum waktunya. “Hal itu masuk dalam kategori pelanggaran,” pungkasnya. (ava)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top