Info

Bawaslu Kabupaten Purwakarta Tertibkan APK di Zona Terlarang

PURWAKARTA. Bawaslu Kabupaten Purwakarta melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) jenis baligho yang terpasang di Jalan Veteran Purwakarta. Jalan itu termasuk ke dalam zona protokol yang dilarang untuk dipasang APK, sesuai SK KPU No. 75 tahun 2018.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin yang menyaksikan langsung penertiban APK. Menurutnya, penertiban APK yang terpasang di Jalan Veteran itu melanggar zona pemasangan APK sesuai SK KPU Kabupaten Purwakarta, maka perlu dilakukan penertiban.

“Terkait penertiban APK yang terpasang di Jalan Veteran itu malanggar zona pemasangan APK sesuai dengan SK KPU Kab. purwakarta tentang larangan pemasangan APK,” tegas Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin, saat dihubungi wartawan AYOAWASI.com, selasa (25/9).

Penertiban ini ada di wilayah Kota Purwakarta, sehingga Bawaslu Kabupaten Purwakarta melakukan koordinasi dengan Panwascam Kota.

“Maka Bawaslu Babupaten Purwakarta berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan APK yang melanggar tersebut serta berkoordinasi dengan Panwascam Kota karena masih kewenangan panwascam kota,” tambahnya. (gun)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top