Info

Kesadaran Pemilu Meningkat, Bawaslu Kota Sukabumi Sumringah

Yasti Yustia Asih/Ayoawasi

SUKABUMI. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi menilai kesadaran peserta Pemilu 2019 sudah cukup baik, terutama setelah mereka menginformasikan agenda sebelum melakukan kampanye.

“Saat ini ada yang mengkonsultasikan sebelum memasang APK atau ada kegiatan lain,” ujar Koordinator Divisi Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih kepada awak media, Rabu (10/10).

Menurutnya, kesadaran peserta Pemilu dapat memberikan dampak positif. Sehingga, Bawaslu dapat memberikan misi untuk para peserta Pemilu.

“Kalau dengan konsultasi dulu, kita bisa imbau hal yang dilarang. Cukup bisa mengedepankan pencegahan,” ucapnya.

Terkadang tidak ada yang melakukan kegiatan atau menginstal APK sesukanya. Bahkan tanpa konsultasi ke Bawaslu atau lembaga lainnya. “Ada juga yang asal pasang atau melakukan kegiatan tanpa konsultasi,” ungkapnya.

Meskipun begitu, dia berharap Kota Sukabumi aman terus. Meskipun Pemilu legislatif ini sedikit rawan. “Persaingan itu tidak hanya partai dengan partai, tapi caleg antar partai pun bersaing,” terangnya.

Selain itu, dia selalu berpegang dengan kata-kata fiat justitia pereat mundus. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. (aka)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top