Info

Cegah Potensi Pelanggaran, Bawaslu Kota Bandung Gelar Rapat Kerja

BANDUNG. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung menggelar rapat kerja teknis pengawasan dan penindakan dalam konteks kampanye 2019 di salah satu hotel di Kota Bandung, kamis (11/10). Kegiatan ini dilakukan di tengah proses masa kampanye yang tengah bergulir.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung, Zacky Muhammad menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan seluruh Koordinator Divisi Penindakan dan Pengawasan untuk diberikan pemahaman dalam upaya mengatasi permasalahan, serta temuan pelanggaran yang terjadi selama proses kampanye.

Menurut Zacky, hal itu perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam menghadapi temuan pelanggaran. Jangan sampai para pengawas kecamatan tidak siap dalam menyikapi temuan di lapangan selama proses kampanye, yang berakibat pada buruknya penyelesaian, meskipun saat ini situasi kampanye di kota Bandung masih terbilang cukup lancar.

“Hari ini kami menggelar rapat kerja teknis pengawasan dan penindakan pada tahapan kampanye pemilu tahun 2019 di kota bandung. Hal ini kami lakukan sebagai pembekalan kepada seluruh panitia pengawas kecamatan dalam menghadapi proses kampanye, khususnya ketika menemukan adanya pelanggaran pada tahapan kampanye dengan merujuk kepada undang undang nomor 7 tahun 2017 dan perbawaslu,” jelas Zacky.

Ketika di singgung terkait temuan adanya pelanggaran di Kota Bandung hingga saat ini, Zacky menuturkan untuk kondisi kampanye saat ini masih terbilang cukup lancar dan belum ditemukan pelanggaran. Namun demikian, Pengawasan akan terus dilakukan hingga berakhirnya proses pemilu 2019.

“Untuk saat ini masa kampanye di kota Bandung terbilang cukup lancar dan belum ditemukan adanya pelanggaran. Namun demikian pengawasan akan terus kami tingkatkan untuk menyukseskan pemilu di kota Bandung hingga usainya seluruh tahapan pemilu” ujar Zacky.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Bandung itu melantik dan mengambil sumpah beberapa anggota Pengawas Pemilu Kecamatan dari beberapa Kecamatan di Kota Bandung seperti Cibeunying Kidul, Gedebage, Cibiru, Regol, Sumur Bandung dan Panyileukan. (hen)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top