Info

Sambut Pemilu 2019, KPU Purwakarta Gelar Apel Serentak

Foto/Ayoawasi

PURWAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar apel serentak dalam upaya monitoring Desa/Kelurahan dan Kecamatan se-Purwakarta. Kegiatan itu dilakukan untuk melindungi hak pilih menjelang bergulirnya Pemilu 2019.

Dalam pidatonya, Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman menegaskan bahwa tiga pilar utama Pemilihan Umum (Pemilu) harus berjalan dengan proses yang baik, sehingga melahirkan output yang diharapkan.

“Pemilu itu, tiga pilar utamanya harus sama-sama menghasilkan proses yang baik. Untuk menghasilkan the best out put, maka proses terbaiknya harus berjalan,” ujar Ahmad Ikhsan di halaman kantor KPU Purwakarta, rabu (17/10).

Tiga pilar utama itu, tambahnya, meliputi 1) Badan Penyelenggara Pemilu ada di KPU, Bawaslu dan DKPP, 2) Peserta Pemilu berasal dari Partai Politik, Calon Anggota DPRD, Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan yang tak kalah penting 3) Pemilih yang berdaulat. Seperti tagline KPU: Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa proses yang akan direalisasikan KPU Kabupaten Purwakarta untuk menjaga pemilih yang berdaulat harus dilakukan dengan baik dan benar dari awal sampai akhir.

“KPU harus memastikan bahwa setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, dia harus terdaftar sebagai pemilih untuk kemudian dilayani dengan baik dan pastikan pemilih menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar,” pungkasnya. (hen)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top