Info

Tabloid Indonesia Barokah Bermasalah, Bawaslu Purwakarta Ambil Sikap Tegas

foto/ayoawasi

PURWAKARTA – Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah yang berisikan fitnah terhadap kubu Prabowo-Sandi mengundang perhatian banyak pihak. Termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta.

Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin menyebutkan, jumlah tabloid yang tersebar cukup mengejutkan.

“Sampai hari ini Bawaslu menemukan 426 eksemplar yang tersebar di 9 kecamatan 38 desa dan 138 masjid dan pondok pesantren di Purwakarta,” ujarnya kepada ayoawasi.com, Sabtu (26/01/2019).

Ujang mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Pos Purwakarta Bapak Muhamad Yasin, Kamis (24/01). “Dari hasil koordinasi dengan Kepala Kantor Pos Purwakarta, ada tiga poin yang kami hasilkan,” tegasnya.

Tiga poin yang dimaksud sebagai berikut:

Pertama, dalam waktu dekat Pos Purwakarta akan memberikan data-data alamat terkait dengan pendistribusian Tabloid yang sebelumnya sudah terkirim.

Kedua, dalam upaya pencegahan yang akan dilakukan, pihak Pos bersedia menghentikan terlebih dahulu pendistribusian ke cabang-cabang asalkan ada surat Himbauan dari Bawaslu.

Ketiga, sebelum kedatangan Bawaslu, pihak Pos sudah kedatangan Kodim dengan maksud yang serupa. Hanya saja langkah yang akan di lakukan Kodim adalah menginvestigasi sampai kiriman paket tersebut tiba di tempat penerima atau yang dituju.

Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah itu, Ujang menambahkan, tidak hanya terjadi di Purwakarta. Tapi juga di Kabupaten lain bahkan di Provinsi lain. “Iya, tabloid itu menyebar secara luas, bukan hanya di Purwakarta,” tutupnya. (hen)

 

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top