Info

Taufan Rizkiana Resmi Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna

Foto/Taufan Rizkiana

PURWAKARTA – Muhammad Taufan Rizkiana Alias Kang Saprol resmi dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Munjul Jaya Masa Bakti 2019-2022 di Aula Kelurahan, Jumat (25/1/2019).

Lurah Kelurahan Munjul Jaya Sumarna menyampaikan, dirinya bersyukur bisa berkesempatan untuk melantik saudara Taufan Rizkiana dengan lancar dan hikmat.

“Saya melantik saudara taufan sekaligus membacakan sumpah janji jabatan yang kemudian diikuti oleh Taufan secara lisan dihadapan seluruh tamu undangan,” ujarnya.

Hasil pantauan ayoawasi di lokasi kegiatan, nampak hadir tamu undangan diantaranya Camat Kecamatan Purwakarta Juddy Herdiana (sambutan), Kepala Bidang Kepemudaan Ahmad Arif (Orasi Ilmiah tentang peran aktif pemuda dalam membangun daerah), Ketua Umum Ormas (Organisasi Masyarakat) Laskar Merah Putih Kabupaten Purwakarta Jakaria beserta jajaran, Babinmas Nursoleh, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta beserta jajaran, Para RW, dan Karang Taruna Sub Unit yang berada di Wilayah Munjul Jaya.

Sementara itu Taufan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Ormas Laskar Merah Putih Kabupaten Purwakarta mengungkapkan, ucapan syukur kepada Sang Pencipta langit dan bumi, karena menurutnya kesuksesan dan kelancaran pelantikan ini tiada lain atas kehendak-Nya.

“Saya berharap kedepannya seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Munjul Jaya dapat menunaikan kewajiban dan pengabdiannya kepada masyarakat sesusai dengan peran dan fungsinya. Pengurus Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang diisi oleh perwakilan dari masyarakat. Maka dari itu kepentingan masyarakatlah yang harus dikedepankan, daripada kepentingan yang lainnya,” ujarnya.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Kang Ahmad Arif Imamulhaq dalam wejangannya, akan terus mengawal setiap generasi muda di purwakarta, karena menurutnya peran pemuda hari ini untuk masa depan.

“Secara pribadi saya memberikan apresiasi tinggi bagi saudara Muhammad Taufan Rizkiana dan untuk saudara-saudara jajaran pengurus Karang Taruna Kamajaya Kel. Munjuljaya yang baru dilantik. Semoga membawa perubahan yang positif membawa wilayah dan lingkungan mulai dari remaja, pemuda hingga orang tua warga munjuljaya bisa lebih baik,” ujarnya.

Selain itu Ahmad Arif menambahkan, program yang disuguhkan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, berperan aktif membantu segala kegiatan yang di lakukan Muspida Kelurahan Munjul Jaya.

“Kalau kata orang jawa Urip Iku Urup (Hidup itu nyala). Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita. Semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik, tapi sekecil apapun manfaat yang dapat kita berikan, jangan sampai kita menjadi orang yang meresahkan masyarakat,” pungkasnya.(fan)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top