Info

Rumah Kreatif Khas Tawarkan Tiga Jenis Investasi

foto/RumahKreatifKhas

KUNINGAN– Berlokasi di Kuningan Jawa Barat, Rumah Kreatif Khas bisa menjadi salah satu pilihan investasi bisnis yang beragam dan telah dijamin dengan ‘Memoranding of Understanding’ (MoU) di Notaris.

Pendiri Rumah Kreatif Khas Dheni Redhiana S.Pd mengaku, ide awal mendirikan Rumah Kreatif ini berasal dari usaha Desa bekerja sama dengan Bumdes.

“Rumah Kreatif Khas didirikan semenjak September tahun lalu. Ide membuat lembaga rumah Kreatif Khas ini berawal dari usaha desa yang sudah berjalan dengan membuat Bank sampah yang di kelola oleh Bumdes,” ujarnya saat ditemui AYOawasi.com di Kuningan, Minggu (03/02/2019).

Menurut pria yang akrab dipanggil Kang Dheni itu, kendala demi kendala mendorongnya untuk mendirikan rumah Kreatif Khas.

“Tidak sampai disitu saja kendala di lapangan pun tetap ada. Sampai akhirnya bertemu dengan salah satu pegusaha lokal di Kabupaten Kuningan, H Atang sugiono dan terjadi kesepakatan bisnis yang terjalin harmonis sampai saat ini,” lanjutnya.

Menurut Kang Dheni, Bisnis andalan Rumah Kreatif Khas adalah Bank sampah. Omset dari bank sampah yang selama ini dikelola sudah mencapai ratusan juta dari 8 desa yang sudah melakukan MOU dengan rumah Kreatif.

“Bahkan target yang diinginkan adalah seluruh Desa yang ada di Kabupaten Kuningan dan kota lainnya. Ide-ide kreatif dari tim rumah kreatif sendiri tidak hanya di Bank sampah saja,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kang Dheni, Rumah Kreatif Khas menciptakan bisnis yang revolusioner. Diantaranya, menciptakan 100 enterpreneur muda (usia 17-30 tahun), penjualan bibit kelapa kopyor, serta budidaya lele sangkuriang.

“Penjualan bibit kelapa kopyor saat ini dibatasi hanya 1000 batang perbulannya, yang kini sudah waitinglist di Bulan Februari,” ujarnya.

Tiga jenis bisnis ini bukan hanya menjual bibit saja. Kang Dheni menegaskan bahwa ketiga bisnis itu beroperasi sejak penanaman, pemeliharaan, sampai panen yang di dampingi secara profesional oleh tenaga ahli dengan masa proses berbuah hanya 2,5-3 thn relatif singkat untuk kembali modal.(ham)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top