Info

Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

foto/ayoawasi

PURWAKARTA – Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta (AMMP) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Desa Margasari Kecamatan Pasawahan Purwakarta, Selasa (5/2/2019).

Ketua AMMP Slamet Koswara menyampaikan, agenda kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Masyarakat Purwakarta bekerja sama dengan beberapa pihak. Diantaranya kelompok mahasiswa unggul berbobot dan cerdas (maung bodas) dari sekolah tinggi filsafat islam (STFI) sadra yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata mahasiswa mengabdi (KKN-MM). Kemudian melibatkan Karang Taruna Desa Margasari, Pemerintah Desa Margasari, dan Forum Osis MPK Purwakarta (FOMPA).

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menjaga lingkungan, melestarikan lingkungan. Agar lingkungan disekitar semakin hijau, asri, aman, teduh dan nyaman untuk ditinggali dan dijaga oleh masyarakat Purwakarta. Ke depannya semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut ke tiap-tiap kecamatan menjadi agenda rutin AMMP,” ujarnya kepada ayoawasi.com.

Sementara itu Ahmad Arif selaku Kepala Bidang Kepemudaan Disporaparbud mengungkapkan, dirinya bersyukur bisa bergabung dengan teman-teman mahasiswa yang sedang KKN-MM Kuliah kerja nyata bersama para pemuda desa margasari, Karang Taruna, kemudian Aparatur Pemerintah Desa dan juga anak-anak siswa pelajar dalam rangka menanam pohon.

“Kita berharap dengan cara ini, penanaman pohon ini kita melestarikan lingkungan di sekitar Desa Margasari dan sekaligus juga mendidik generasi muda untuk mencintai lingkungannya, menjaga kelestarian alamnya. Sehingga kedepan diharapkan lingkungan alam disini itu lebih baik lagi, lebih asri lagi, dan lebih nyaman lagi,” ujarnya.

Dalam agenda tersebut turut hadir Juhari selaku Sekertaris Desa yang mewakili Aparatur Pemerintah Desa Margasari. Juhari berterima kasih kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN, telah ikut serta membantu terlaksananya kegiatan ini. Khususnya kepada AMMP yang mempunyai Program Penanaman Pohon tersebut.

“Ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi masyarakat kami. Yang pertama untuk menjaga dari bahaya longsor, kemudian demi kanyamanan juga. Mudah-mudah han apa yang ditanam hari ini kedepannya bisa dijaga, bisa dirawat, dan bisa berkembang,”demikian pungkasnya. (fan)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top