Info

Janji Kang Sopyan, Caleg Millenial Partai Demokrat Purwakarta

Foto/SopyanKamal

PURWAKARTA – Sopyan Kamal, Calon Legislatif partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Purwakarta ini berjanji, jika terpilih akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Itu tekad saya, untuk itu saya mohon doa dan restu,” katanya saat dihubungi ayoawasi.com via jaringan selular, Senin (11/2/2019).

Selain itu, mantan aktivis PII dan HMI ini terbilang idealis. Memegang prinsip bahwa menjadi anggota legislatif bukan ajang mencari uang. Melainkan menjadi ladang amal untuk berbuat kebaikan demi kepentingan masyarakat.

“Siapapun yang menjadi wakil rakyat, harus siap berjuang untuk menyalurkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sopyan mengaku telah mendapat dukungan dari orang sekitarnya. “Persiapan sampai sekarang ini, alhamdulillah dari keluarga sangat mendukung, kerabat serta teman-teman di sana (Purwakarta) menginginkan agar saya maju supaya ada yang mewakili mereka memperjuangkan aspirasinya,” jelasnya.

Latar belakang pria yang akrab dipanggil Kang Sopyan ini terbilang menarik. Ia pernah berkecimpung di dunia aktivis, mulai dari Pelajar Islam Indonesia (PII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Pemula Islam (GPI), Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sampai pernah menjadi relawan untuk gempa di Klaten Jogja.

Di dunia pekerjaan, ia pernah menjadi Operator Studio Musik Segitiga Karawang, Operator Percetakan Jasa Grafika Karawang, Kepala Sekolah SDI An-Najah Jakarta, Staff TU SMKN 38 Jakarta, Operator Input Data Gunung Mas Engineering Karawang, Staff HRD PT Hardjo Suwarno Engineering Jakarta dan Pengurus Kendaraan PT Tustika Nagata Surabaya. Sementara saat ini, Kang Sopyan menjabat sebagai ketua PAC Partai Demokrat.

Tentang pengalamannya yang begitu banyak, Kang Sopyan berharap itu menjadi modal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Semoga dengan pengalaman yang saya miliki, bisa menjadi tambahan pengetahuan untuk mengabdi kepada masyarakat lewat jalur legislatif,” tutupnya. (ham)

Komentar

Paling Populer

Copyright © 2018 ayoaawasi.com

To Top